Thursday, October 24, 2013

Pengalaman Saya


Sedikit tentang pengalaman saya atau mungkin juga bisa disebut sejarah hidup yang pernah saya alami selama ini. Dan yang akan saya akan berbagi cerita singkat tentang pengalaman saya saat bermunajat untuk memiliki kamera DSLR sendiri. Karena dari situ awal dari saya menggeluti hoby di bidang fotografi. Langsung saja pada intinya.

Awal mula saya mengenal kamera DSLR itu saat kakak saya mempunyai kamera DSLR, saya sering meminjamnya untuk motret apa saja yang saya lihat mulai dari orang yang ada di sekitar saya sampai benda benda kecil. Karena saya sering minjam kameranya, akhirnya saya diberi kamera olehnya. Pertama mempunyai kamera DSLR saya langsung ikut komunitas fotografer kota angin yang ada di ngajuk. Untuk belajar lebih mudah dalam belajar memotret saya sering jalan-jalan kesana kemari, mengotak atik settingan kamera, dan memotret apa saja yang saya anggap bagus untuk dijadikan objek foto, saya belajar kamera tidak sendiri tetapi dengan temen fotografer. Settingan yang berbeda akan mendapat hasil yang juga berbeda, meskipun perbedaannya sangat sedikit. Selain dari belajar sendiri saya juga belajar dari yang lebih ahli tentang foto. Saat saya dan temen fotografer saya jalan mencari kepuasan dengan hasil motret, kami mendapat keberuntungan dan mungkin ini kesempatan yang tidak akan datang kedua kali dalam hidup saya yaitu saat di tawarin oleh seorang model cantik berasal dari Bogor, jawa barat dean kini dia tinggal di Sawahan Nganjuk, yang sekarang masih masih duduk dibangku sekolah menengah atas tepatnya kelas 12. Saya terima saja ajakannya itu untuk menambah pengalaman saya. Tetapi dia hanya mau mencari spot buat background di deket rumahnya saja.

Suatu saat saya mendapat hari yang sangat buruk yang masih terasa teringat jelas sampai sekarang. Saat itu saya sama kakak saya naik mobil mau jalan ke mediun. Di perjalanan yang cukup jauh banyak jalan rusak yang membuat nggak nyaman dan disaat itu kamera saya jatuh dari jok mobil dengan keras ditambah dengan lensa yang lumayan berat membuat kamera saya tak berfungsi. Dan akhirnya saya harus membawa kamera saya ke bengkel kamera. Lumayan sulit untuk mencari bengkel kamera kalau kameranya  tanpa ada garansinya seperti punya saya. Karena kejadian itu saya harus vacum dari fotografi sampai beberapa hari kedepan.

Ini adalah beberapa hasil foto saya





Ditulis Oleh : Unknown // 3:58 AM
Kategori:

0 komentar: