Tuesday, March 18, 2014

Air Terjun Sedudo

Tahu kah anda ? bahwa mitos mandi disedudo adalah bisa awet muda da beroleh berkah tampaknya telah melekat dengan keberadaan air terjun sedudo yang berada di ketinggan 1.438m dpl, -+.30 km kearah selatan kota nganjuk. air terjun sedudo terletak didesa ngliman kecamatan sawahan, nganjuk jawa timur merupakan salah satu dari 10 air terjun tertiggi di indonesia dengan ketinggian 105m. air terjun sedudo memopunyai pemandangan yang elok dan panorama yang memukau, ditambah dengan keindahan dari gunung wilis yang masih alami dan mempunyai hawa yang sejuk membuat kawasan sedudo ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi keluarga maupun seoeang petualang. jelajahilah pula beberapa air terjun yang ada di dekat sedudo ini contohnya air terjun singo kromo, air terjun yang ada dibawah sedudo. tak heran kalau gunung wilis mempunyai julukan yaitu " gunung dengan beribu air terjun ".



kemuadian akses jalan yang digunakan untuk menuju sedudo lumayan baik dan berbagai sarana akomodasi maupun fasilitas lain juga cukup baik, rasanya sayang sekali jika kawasan wisata airterjun sedudo ini telah dilewatkan dari jadwal berwisata anda di kota nganjuk anda. 



air terjun sedudo ini juga telah meraih berbagai penghargaan dalam anugrah wisata jawatimur tahun 2011 untuk ketegori obyek wisata alam. disekitar kawasan ini pun banyak di jumpai berbagai pusat pembudidayaan bunga mawar.

Ditulis Oleh : Unknown // 5:34 AM
Kategori:

0 komentar: